Kenali 2 Hal Ini agar Klaim Asuransi Prudential Tidak Ditolak

Tags

Asuransi pada dasarnya jadi salah satu pilihan yang paling penting. Pasalnya Anda akan sangat terbantu misalkan saat berada di rumah sakit atau juga beberapa anggota keluarga lainnya. Namun sebelum Anda menerapkan cara klaim asuransi Prudential sebaiknya perhatikan beberapa hal yang ada di bawah ini.


1. Jangka Waktu Klaim untuk Asuransi
Klaim asuransi pada umumnya akan dibedakan menjadi dua jenis yakni klaim asuransi reimbursement serta sistem cashless. Dua jenis klaim asuransi tersebut masing-masing mempunyai kelebihan serta kekurangannya sendiri-sendiri. 

Pada sistem klaim asuransi cashless proses yang nantinya akan berjalan terasa cepat sevav sistem itu memakai jenis kartu yang langsung di swipe maupun digesek sebagai salah satu pengganti bayar cash milik Anda.

Sedangkan untuk kekurangan dari cashless yakni pada saat Anda maupun keluarga sakit mendadak namun pada saat itu justru pergi ke rumah sakit yang mana mungkin saja bukan mitra dan tidak sesuai pada daftar rekanan asuransi. Nanti hal yang lebih repot lagi apabila sakitnya pada saat Anda berada di luar kota, semakin terbatas untuk pilihan rumah sakit rekanan.

Pada umumnya jika tidak sesuai rekanan maka nantinya dalam menggunakan sistem reimbursement terdapat kekurangan yakni Anda harus mengumpulkan berbagai macam dokumen yang mana nantinya dibutuhkan ketika pengajuan klaim.

Jangka waktu proses dari klaim juga berbeda-beda apabila Anda memang nasabah asuransi prudential maka sebaiknya proses klaim akan lebih cepat sebab Prudential mempunyai jaringan agen di mana sangat banyak bahkan juga sudah sangat mudah untuk melakukan proses klaim dan validasi.


2. Alasan Klaim Ditolak
Klaim yang telah Anda kirim ke perusahaan asuransi jangan dulu dianggap senang ya karena belum tentu klaim yang sudah diajukan akan disetujui perusahaan asuransi. Ada banyak sekali alasan mengapa klaim Anda tidak termasuk dalam daftar penyakit di mana ditanggung oleh polis asuransi, dokumen yang telah dikumpulkan ternyata dirasa masih saja kurang lengkap dan beberapa alasan lainnya.

Berdasarkan masalah yang ada di atas sebaiknya Anda membaca terlebih dahulu dan dengan teliti mengenai beberapa hal dari dokumen. Anda harus tahu benar seperti apa dokumen yang nantinya akan dibutuhkan oleh pihak asuransi.

Jika pada tahap yang satu ini masih saja merasa bingung, sebaiknya hubungi agen asuransi Anda atau juga menghubungi pihak call center asuransi yang menjadi pilihan Anda agar bisa mendapatkan penjelasan dengan detail. Sehingga klaim yang sudah diajukan kemungkinan ditolak akan semakin kecil.

Sebaiknya perhatikan dulu beberapa hal yang ada di atas sebelum Anda melakukan cara klaim asuransi Prudential. Kenali dulu jangka waktu asuransi Anda, jenis metode yang dipilih dan juga alasan mengapa klaim asuransi bisa ditolak. Sebaiknya lengkapi juga dokumen yang dibutuhkan ya. Dengan begitu prosesnya juga akan lebih mudah.