Sepak Terjang Organisasi Profesi PAFI di Kota Klaten, Cek di : pafikotaklaten.org

Tags


pafikotaklaten.org merupakan sebuah situs resmi yang dibuat oleh organisasi profesi yaitu Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) dan beralamat di Jl. Karangwuni. Tepatnya yaitu di Jalan Karangwuni yang terletak di Dlimas. Tepatnya Kecamatan Ceper di Kabupaten Klaten. Dengan Lokasi di Provinsi Jawa Tengah dengan Kode Pos 57465, Indonesia. Program Sertifikasi dan Akreditasi untuk Ahli Farmasi

PAFI menawarkan program sertifikasi dan akreditasi bagi ahli farmasi. Tujuan dari program ini adalah untuk memastikan ahli farmasi memiliki keterampilan yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaannya dengan baik. Bagi ahli farmasi untuk dapat bekerja di apotek, rumah sakit, dan industri farmasi, sertifikasi ini juga menjadi syarat.

Dapat Mengunduh Catatan yang Terhubung dengan Virus Corona
Saat ini banyak orang yang terjangkit virus Corona, sehingga salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan mengetahui papan pengobatan serta data lain terkait virus Corona. Oleh karena itu, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang wabah ini dengan mengunduh berbagai file dari situs PAFI sehingga Anda dapat mengidentifikasinya dan menghindarinya jika memungkinkan.

Saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada tahun 2019, PAFI turut membantu perjuangannya. Tentu saja bukan satu-satunya karena asosiasi ini menyambut baik masyarakat luas untuk ikut serta dalam bertahan dan menghadapi pandemi. Melalui program ini diyakini masyarakat akan lebih siap dan siap menghadapi apa pun dengan segera mengambil tindakan yang tepat.

Latar Belakang Farmasi
Farmasi merupakan ilmu yang mempelajari seluruh aspek kedokteran. Bisa dibilang ilmu ini merupakan enkapsulasi dari tiga bidang berbeda, yaitu kedokteran, sains, dan sains. Dalam pekerjaan obat, hanya spesialis obat yang bertanggung jawab atas bisnis yang berkaitan dengan pengobatan. Hippocrates menjadi salah satu tokoh menarik di bidang pengobatan dan toko obat.

Sosialisasi dan Pelatihan Kode Etik Organisasi Profesi PAFI secara rutin melakukan sosialisasi dan pelatihan mengenai kode etik ini, serta memantau dan memberikan sanksi disiplin kepada anggotanya yang melanggar. PAFI juga menjunjung tinggi karya inovatif di bidang obat-obatan. Organisasi ini mendukung upaya penelitian anggotanya dengan menyediakan berbagai dana hibah dan fasilitas.

Program PAFI selanjutnya adalah pelatihan sertifikasi yang dapat dilihat di situs resmi organisasi di pafikotaklaten.org. Bentuknya berupa workshop untuk melahirkan pertanyaan-pertanyaan tentang peningkatan kompetensi keterampilan kefarmasian. Para ahli harus mengembangkan diri guna meningkatkan kompetensinya.