Tips Memilih Kursi Makan Bayi yang Cocok Untuk Bayi Anda

Tags

Salah satu perlengkapan bayi yang berguna adalah kursi makan bayi. Perlengkapan ini memudahkan aktivitas bayi ketika makan agar tidak perlu digendong. Dengan fungsinya yang dapat memudahkan tersebut tentu Anda yang memiliki bayi berusia sekitar 6 bulan membutuhkannya. Nah, sebelum Anda membelinya, perhatikan dulu tips-tips berikut agar tidak salah dalam memilih produk yang sesuai, aman, dan berkualitas.


Cek Terlebih Dulu Berat Badan Bayi
Penting untuk mengetahui berat badan bayi Anda sebelum memakai perlengkapan ini. Pasalnya, ada kapasitas yang mesti dicocokkan dulu sebelum menggunakannya. Hal ini supaya nanti setelah produk digunakan tidak membahayakan bayi Anda. Kapasitas dalam tiap produk tentunya berbeda-beda tergantung lat dan bahan yang dipakai untuk membuatnya.

Pastikan Kursi makan bayi Tersebut Kuat
Nah, memastikan kaki dari kursi makan bayi juga hal yang penting supaya mengurangi risiko bayi terjatuh. Pastikan, kakinya tidak rapuh dan mampu menopang bayi dengan aman. Jadi, supaya bayi Anda aman dari risiko jatuh atau terjungkal, pastikan Anda memilih produk yang kakinya kuat.

Pilih Yang Komponennya Tidak Terlalu Banyak
Supaya tidak merepotkan ketika membersihkannya, Anda harus memilih produk yang komponennya tidak terlalu banyak. Komponen yang banyak tentu akan menyita waktu dalam pembersihannya. Apalagi bagi Anda yang memiliki segudang pekerjaan, itu tidak akan efektif. Jadi, bila Anda termasuk orang yang sibuk, sebaiknya pilih produk yang mudah dibersihkan saja. 

Kualitas Bahan Harus Yang Aman Digunakan
Karena perlengkapan ini diperuntukkan untuk bayi maka detail bahan yang digunakan harus sangat diperhatikan. Nah, untuk itu bahan pemilihan kaki untuk tempat makan yang akan digunakan bayi harus kuat dan tidak membahayakan. Periksa baik-baik dulu apakah bahan dan cat yang dipakai terbuat dari bahan kimia yang berbahaya atau tidak. 

Pastikan Produk Nyaman Untuk Bayi
Nah, kenyamanan bayi juga mesti diperhatikan. Baiknya, ketika akan membeli, cobalah terlebih dulu meletakkan bayi di produk tersebut. Bila bayi nyaman, maka Anda bisa langsung membelinya. Adapun jika Anda membeli online, pastikan Anda tahu produk aslinya seperti apa dan apakah cocok dan nyaman bagi bayi Anda.

Pilih Tipe Kaki Tempat Makan Yang Cocok
Ada tiga tipe kaki yang bisa Anda pilih yaitu yang tinggi, rendah, dan tinggi-rendah (bisa disesuaikan). Pemilihan tipe kaki ini disesuaikan saja dengan selera dan kebutuhan. Jika Anda ingin yang multiguna, sebaiknya pilih tipe yang ketiga. Jika ingin yang ringan dan mudah dibawa ke mana pun, pilih tipe yang kedua.

Periksa Terlebih Dulu Keamanan Produk
Keamanan produk tentu hal yang paling penting diperiksa karena akan digunakan oleh bayi Anda. Pastikan kualitasnya bagus dan kokoh. Nah, untuk memeriksanya, Anda bisa melihat kode yang tertera. Produk yang baik dan berkualitas pasti telah teruji dan aman digunakan. Biasanya, produk tersebut memiliki kode SNI. Namun, jangan asal pilih yang memiliki kode, pastikan juga kode tersebut valid.

Nah itulah tips-tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih kursi makan bayi. Pastikan Anda memilih produk yang berkualitas bagus dengan tips-tips di atas. Anda tentu menginginkan kenyamanan dan keselamatan bagi bayi Anda saat menggunakan produk apa pun itu. Jadi, teliti dulu sebelum membeli produk, khususnya produk yang akan digunakan bayi. Ayo lebih selektif memilih agar si kecil aman dan nyaman saat makan.