Cara Memesan Pesan Nasi Tumpeng Enak dan Terpercaya

Tags

Nasi tumpeng menjadi salah satu pilihan untuk makanan yang disajikan saat perayaan atau peresmian tertentu. Misalnya saat tirakatan atau perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Dalam 1 porsi nasi tumpeng, akan dilengkapi dengan lauk pauk seperti ikan, sambal, kacang goreng, kentang ataupun telur. Agar semakin nikmat saat dinikmati, apalagi jika untuk dimakan bersama-sama, Anda bisa melakukan tips pesan nasi tumpeng yang enak seperti berikut ini.

Pilih Sesuai Rekomendasi
Cara paling mudah untuk mendapatkan nasi tumpeng yang enak adalah dengan rekomendasi. Rekomendasi paling terpercaya adalah dari keluarga. Biasanya kalau orang rumah sudah bilang kalau itu enak, berarti kemungkinan besar, rasa masakannya enak.

Sebisa mungkin hindari terlebih dahulu mencari rekomendasi dari orang yang belum Anda percayai. Hal tersebut disebabkan karena bisa saja orang tersebut mengatakan enak, padahal rasanya tidak enak. Misalnya rasanya hambar.


Kapasitas atau Kemampuan
Saat Anda hendak pesan nasi tumpeng, Anda harus tahu terlebih dahulu berapa jumlah atau besar nasi tumpeng yang diperlukan. Ini karena tidak semua orang dapat menyajikan nasi tumpeng dengan kapasitas yang besar dan rasanya enak.

Karena itu, sebelum pesan, ada baiknya Anda tanyakan, apakah bisa membuat nasi tumpeng sesuai dengan kebutuhan Anda. jika tidak, jangan dipaksakan atau justru nasi tumpeng tersebut rasanya kurang sesuai dengan selera Anda.

Waktu
Banyak yang bisa membuat nasi tumpeng namun tidak memiliki waktu yang banyak untuk membuatnya. Salah satunya adalah karena banyaknya pesanan. Jadi, Anda bisa menanyakan apakah tempat tersebut bisa membuat nasi tumpeng untuk hari H sesuai dengan kebutuhan.

Variasi
Saat ini ada banyak jenis nasi tumpeng yang bervariasi. Mulai dari jumlah tumpengnya, hingga lauk, tampilan dan warnanya. Ketahui lebih dahulu jenis nasi tumpeng yang disediakan di tempat tersebut. Jika ada banyak variasinya, Anda bisa menyesuaikan bentuk nasi tumpeng dengan acara yang akan diselenggarakan.

Misalnya untuk anak-anak. Pilih jenis nasi tumpeng yang tidak terlalu pedas dan lauk yang banyak disukai oleh anak. Dengan begitu, nasi tersebut dapat dinikmati oleh undangan.

Variasi nasi tumpeng ini juga bisa berbentuk apakah nasi tumpeng tersebut merupakan paket lengkap atau pisahan. Pisahan ini maksudnya adalah Anda bisa menentukan sendiri apa saja yang ada di nasi tumpeng tersebut dan apa saja yang dihindari. Misalnya tidak menggunakan kacang goreng karena ada anggota keluarga yang alergi. Dengan pilihan tersebut, tentunya Anda akan lebih bisa menyesuaikan kebutuhan dengan jenis tumpeng yang akan Anda pesan.

Harga 
Pastikan lebih dahulu berapa budget yang Anda miliki. Budget tersebut akan berkaitan dengan besar kecilnya tumpeng dan kelengkapan dari tumpeng tersebut. Misalnya jika Anda meminta untuk ayamnya diperbanyak maka harganya akan lebih mahal dari jika kentangnya diperbanyak. Selain itu, ketahui harga paket atau yang sudah ditentukan oleh tempat tersebut.


Harga nasi tumpeng paket, biasanya lebih murah dibandingkan untuk harga nasi tumpeng lepasan. Belum lagi jika Anda meminta agar tempat tersebut mengantarkan ke rumah Anda dan lokasinya cukup jauh. Tentunya akan menambah biaya transportasi. Karena itu sebaiknya tanyakan berapa harga dari tumpeng tersebut dan harga totalnya.

Itulah 5 tips jitu dapatkan tempat untuk pesan nasi tumpeng yang enak dan harganya terjangkau. Jika Anda berada di Jakarta, Anda bisa langsung ke nasi Tumpeng Jakarta Selatan. Atau hubungi langsung ke 081294309199. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda!